DRU Luncurkan KRI Teluk Youtefa 522

DRU Luncurkan KRI Teluk Youtefa 522 - Hallo sahabat Atlas Military, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul DRU Luncurkan KRI Teluk Youtefa 522, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANGKATAN LAUT, Artikel INDONESIA, Artikel Industri Pertahanan, Artikel TNI-AL, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : DRU Luncurkan KRI Teluk Youtefa 522
link : DRU Luncurkan KRI Teluk Youtefa 522

Baca juga


DRU Luncurkan KRI Teluk Youtefa 522

16 Mei 2019


Peluncuran LST KRI Teluk Youtefa 522 di galangan kapal DRU (all photos : DRU)

Pada hari rabu siang kemarin tanggal 15 Mei 2019 bertempat di galangan kapal PT. Daya Radar Utama, di Panjang, Lampung dilakukan peluncuran kapal/launching kapal Landing Ship Tank (LST) bernomor lambung 522 yang diberi nama KRI Teluk Youtefa. Untuk selanjutnya pengerjaan kapal ini akan diteruskan ke dok basah.

Teluk Youtefa adalah salah satu destinasi wisata di Papua yang merupakan teluk kecil di dalam Teluk Yos Sudarso yang terletak di garis pantai kota Jayapura. Nama-nama teluk digunakan oleh TNI Angkatan Laut sebagai nama kapal jenis Landing Ship Tank/Angkut Tank.



PT Daya Radar Utama (DRU) adalah galangan kapal yang berdiri pada tahun 1972 dan mempunyai fasilitas di tiga lokasi yaitu Jakarta, Lampung dan Lamongan. Sebagai perusahaan yang sudah berumur lebih dari 40 tahun, perusahaan ini mempunyai fasilitas untuk membangun kapal baru hingga 6.500 DWT dan fasilitas perbaikan kapal hingga 8.500 DWT.

KRI Teluk Youtefa merupakan kapal LST tipe AT-117 yang memiliki panjang 117 m dan lebar 16,4 m serta bobot benam hingga 2.300 ton. Kapal angkut tank ini mampu membawa 15 tank Marinir jenis BMP-3F ataupun 10 tank Leopard 2 milik TNI AD. Selain itu juga mampu membawa 2 helikopter dengan berat total 10 ton.


DRU mempunyai pesanan 5 LST dari Kementerian Pertahanan, sebanyak 2 unit sudah diserahkan kepada TNI AL yaitu KRI Teluk Bintuni 520 dan KRI Teluk Lada 521. Masih ada 2 kapal LST lagi (AT6 dan AT7) yang akan diluncurkan DRU dalam waktu dekat, semuanya dikerjakan di galangan Lampung. Sedangkan galangan di Lamongan mengerjakan 2 kapal LCU 1.500 DWT pesanan TNI AD. 


Bulan lalu Kementerian Pertahanan melakukan tambahan pemesanan kapal LST kelas AT-117, namun kali ini yang ditunjuk adalah galangan kapal di Batam yaitu PT Bandar Abadi dengan pesanan sebanyak 2 kapal (AT8 dan AT9) untuk memenuhi target MEF TNI AL hingga tahun 2024.

(Defense Studies)


Demikianlah Artikel DRU Luncurkan KRI Teluk Youtefa 522

Sekianlah artikel DRU Luncurkan KRI Teluk Youtefa 522 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel DRU Luncurkan KRI Teluk Youtefa 522 dengan alamat link https://atlasmilitary.blogspot.com/2019/05/dru-luncurkan-kri-teluk-youtefa-522.html

0 Response to "DRU Luncurkan KRI Teluk Youtefa 522"

Post a Comment